Rangkuman Webinar UMKM


Radnext Digital Indonesia

 Rangkuman Webinar UMKM GO DIGITAL by MAJOO


Berikut pengguna aktif media sosial


Data pencarian terbanyak di media sosial


Media sosial mempermudah brand untuk "bertemu" dengan audiens mereka melalui berbagai fitur. Pengguna sering kali menemukan brand secara tidak sengaja, baik saat teman mem-posting sesuatu, melihat konten influencer, atau melalui rekomendasi dari platform saat mencari produk. Ini membuat konsumen penasaran atau merasakan FOMO (fear of missing out).

Faktanya, 80.9% orang menggunakan platform media sosial untuk riset brand, seperti mencari rekomendasi produk atau tempat. Contohnya, mereka dapat menemukan review parfum lokal atau cafe baru di sekitar mereka melalui pencarian di media sosial.

Berikut adalah beberapa poin penting :
  • Fitur di Media Sosial: Terdapat banyak fitur di media sosial yang memudahkan brand untuk berinteraksi dengan audiens mereka. Contohnya, melihat postingan teman tentang brand skincare baru, influencer yang mencoba kafe baru, atau saran produk baju sejenis.
  • FOMO (Fear of Missing Out): Media sosial dapat memicu FOMO, yaitu rasa takut ketinggalan informasi atau pengalaman. Misalnya, melihat influencer mencoba sesuatu yang menarik dan ingin mencobanya juga.
  • Koneksi dengan Brand: Media sosial memungkinkan brand untuk lebih dekat dengan audiensnya, baik melalui konten yang relevan maupun interaksi langsung.
  • Suggestion Produk: Saat mencari produk, media sosial sering memberikan saran untuk brand lain yang sejenis.

Apa itu Social Media Marketing?

Simpelnya, SMM adalah upaya mempromosikan suatu brand atau produk melalui platform media sosial kepada audiens ideal dari brand. Peran utamanya adalah untuk:






Keunggulan Social Media Marketing:

  • Meningkatkan Visibilitas dan Jangkauan Pasar.
  • Menambahkan Elemen Manusia Pada Bisnis
  • Meningkatkan Kepercayaan Dalam Bukti Sosial
  • Peningkatan Penjualan Melalui Fitur E-Commerce & Commerce
  • Kemampuan Untuk Menganalisis Dan Mengoptimalkan Straegi
  • Biaya Gratis Dan bisa diakses dimana saja

Data Media Sosial Terfavorit Masyarakat Indonesia



Format Konten di Media Sosial

Konten adalah inti dari Social Media Marketing, dan setiap platform punya format sendiri yang paling cocok untuk interaksi dengan audiensnya.



Berikut adalah tiga langkah mudah untuk memulai strategi pemasaran media sosial (SMM):

  1. Tentukan Goal

  2. Tentukan Persona Brand

  3. Membuat Kontennya








Comments

Popular posts from this blog

KONFIGURASI DHCP SERVER DEBIAN 12

TOPOLOGI GNS3 ROUTER MIKROTIK CHR 7.11

INSTALL & KONFIGURASI OPENVPN DI DEBIAN 12